«

»

Feb 16

Lotus Birth

Lotus birth atau nonseverance umbilical adalah tali pusat yang tidak dipotong, membiarkan tali pusat yang tidak diklem dan lahir secara utuh dan dibiarkan sampai puput.
Sejarah Lotus Birth dulu lotus birth nama seorang wanita lengkapnya Clair Lotus Day yang pada tahun 1974 menjadi hamil dan mulai mempertanyakan penjepitan dan pemotongan tali pusat.Juga disebut nonseverance umbilical karena bayi dan plasenta diperlakukan satu unit karena semua berasal dari sumber yang sama (sel telur dan sperma). Jadi lotus birth menggabungkan nilai-nilai martabat, fisiologi gembira atau obat bebas berkerja, integritas seksual dan hormat, penerimaan lembut bayi ke dada ibu pada kelahiran.
Istilah Lotus Birth ini mengacu meninggalkan anak utuh sebagai anak suci.
Alasannya :
1. Tidak ada keengganan memotong tali pusatnya
2. Sebuah transmisi lembut untuk bayi
3. Menghormati bayi dan plasenta
4. 100% menjamin bahwa bayi mendapatkan volume darah
5. Mendorong ibu untuk lebih perhatian pada bayinya
6. Meminimalkan bayi untuk disentuh oleh pengunjung
7. Alasan rohani/ emosional
8. Tradisi atau budaya
Dari semua tentang lotus birth dikhususkan hanya untuk persalinan normal, dan mungkin semua bidan belum bisa mempraktekkan semua, karena cara ini seorang bidan harus melalui pelatihan khusus. Dan semua tentang lotus birth perlu dilakukan penelitian yang lebih lanjut. (Hasil seminar tentang Lotus Birth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

css.php